Monday 5 December 2011

Lagi Sial, Mampus

Mengulas salah satu pengalaman saya di bulan November kemarin yang lagi sial mampus.

Waktu itu saya mau pergi jemput cewek saya di kampusnya, tetapi karena keburu waktunya sholat jumat, saya memutuskan sholat di mesjid yang ada di sebuah mall, karena yang dekat hanya mesjid itu. 

Motor pun saya parkir diparkiran mall tersebut dan pergi ke mesjid. Baru 5 menit saya di dalam mesjid, baru sadar kunci motor ketinggalan. Mungkin sudah menjadi kebiasaan buruk saya, saya selalu meninggalkan kunci motor, dan membiarkan menempel di motor (lupa). Terpaksa kembali lagi ke tempat parkiran, mudah-mudahan masih ada, kalau hilang habis’lah saya, mungkin akan di gantung di pohon setengah telanjang.

Saya pun bertanya kepada tukang parkir.

Saya     : mas liat kunci motor, yang motornya warna merah itu ?
T.Parkir : owh yang itu, coba liat surat-suratnya ? (tegas).

Ini tukang parkir atau polisi ? atau polisi yang memakai seragam tukang parkir.


Saya pun memperlihatkan surat-suratnya.


T.Parkir : ini kuncinya, lain kali jangan ketinggalan lagi.
Saya     : makasi mas.

Obrolan masih berlanjut.

T.Parkir : de, yang nemuin kuncinya bapak itu (temen seperjuangan tukang parkir), mungkin ade bisa memeberikan,...rokok (imbalan).
Saya     : mapp mas, saya tidak merokok.
T.Parkir : mmm.. sama uang boleh de.
                                                                                                                                                        
Sekarang saya punya kesimpulan ternyata dia bukan tukang parkir, bukan juga polisi yang memakai seragam tukang parkir, dia tenyata preman yang memakai seragam tukang parkir.

Sialnya lagi di dompet uangnya gede semua, lupa belum ditukerin (waktu itu pas awal bulan).
Mau tidak mau akhirnya saya memberikan uang seadanya aja. Mampus.

T.Parkir : makasi de..
Saya     : sama-sama (seleketep).

(Rasanya pengen menelan itu orang, sayangnya orangnya lebih gede dari saya).

Pas makan malem saya ceritain semuanya kepada orang tua. Berharap saya dapat pembelaan, soalnya dipalak secara halus, eh yang ada saya malah dimarahin setengah mati. Baru sadar saya salah juga. Dodol.

Catatan buat saya : Jangan jadi orang teledor.
Catatan buat tukang parkir : Jangan jadi orang rakus, pilih salah satu : 1)Tukang parkir 2)Tukang palak.

Tapi kalau gak ada tukang parkir tersebut, nasib motor saya gak tau bakalan gimana. Jadi terima kasih banyak tukang parkir dan semoga tidak bertemu lagi. Amin.

satu pertanyaan yang masih tersimpan sampai sekarang "itu orang gak malu gtu sama seragam yang dipakainya ?"
     

No comments:

Post a Comment